Kamis, 03 Januari 2019

Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong Dan Pangsa Pasarnya
Salah satu makanan yang digemari banyak orang ialah daging ayam. Baik itu dijadikan ayam goreng, ayam bakar, dipepes, opor ayam dan direbus. Semuanya enak. Apalagi daging ayam mengandung banyak protein hewani yang bisa menjaga kesehatan dan daya tahan badan manusia. Sebagai masakan yang disukai semua orang menjadikan bisnis ternak ayam potong marak di aneka macam daerah. 

Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong
Permintaan yang besar terhadap daging ayam dari masyarakat tanah air menciptakan bisnis ternak ayam potong sangat menjanjikan untung besar. Apalagi usul daging ayam di Indonesia belum sanggup dipenuhi para peternak lokal secara baik.

Penulis sedang melaksanakan survey analisa mendalam mengenai perbandingan laba bisnis ternak ayam potong atau broiler dengan laba usaha ternak kambing. Setelah dianalisa ternyata perjuangan ternak ayam ras lebih cepat panen. Diperkirakan panen ayam sudah bisa dilakukan 21 hari hingga sebulan. Sedangkan ternak kambing memerlukan waktu satu tahun semoga kambing berkembang biak dan bertambah banyak.

Melihat kebutuhan yang sangat besar terhadap daging ayam di masyarakat menciptakan perjuangan ternak ayam sangat menjanjikan. Pangsa pasar terbuka luas. Pemasaran simpel dilakukan. Pendek kata, prospek perjuangan ternak ayam potong pada dikala ini sangat menguntungkan. Bahkan untuk masa depan. Cara pemasaran sangat gampang. Bisa dijual melalui bandar, pengepul, restoran, rumah makan, gerai usaha fried chicken ayam goreng dan lain sebagainya.
 Salah satu makanan yang digemari banyak orang ialah daging ayam Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Potong dan Pangsa Pasarnya

Resiko Usaha Ternak Ayam Ras Pedaging
Namun bukan berarti perjuangan ternak ayam potong ini niscaya menguntungkan. Ada resiko kerugian. Seperti yang telah diungkapkan kepada penulis dari mantan peternak ayam potong. Inilah penuturannya. Dahulu saya beternak ayam potong dengan jumlah seribu ayam. Modal awal perjuangan yang dikeluarkan mencapai ratusan juta rupiah. Ini sudah termasuk honor karyawan sebanyak empat orang, pembelian pakan ayam, biaya pembuatan sangkar ayam, pembelian bibit ayam broiler.

Berjalan waktu pada tahun 1998, ketika panen ayam harga ayam potong per ekornya jatuh sekali di level terendah. Sedangkan harga pakan ayam naik drastis sebab diimpor. Mudah usaha ternak ayam menderita kerugian besar hingga terpaksa ditutup. Peternak ayam broiler ini meratapi menanamkan uang dalam jumlah besar sekaligus pada bisnis ternak ayam potong. Seandainya ia beternak 200 ayam broiler dahulu maka ia takkan mengalami kerugian yang demikian besar.

Pendek kata, kerugian bisnis ternak ayam potong bisa saja terjadi. Misalkan banyak ayam broiler yang sakit kemudian mati. Dan anda masih ingat beberapa tahun ke belakang ketika animo flu burung. Yang menjadi penyebab utama terjadinya flu burung ialah binatang unggas ayam. Sehingga banyak orang yang tidak mau makan daging ayam. Pada waktu terjadi fenomena flu burung banyak sekali para peternak ayam potong yang gulung tikar dan merugi hingga miliaran rupiah.

Akan tetapi, kini ini demam dan informasi flu burung sudah berangsur hilang. Sehingga perjuangan ternak ayam berjalan normal kembali dan kini menguntungkan. Banyak pengusaha ternak ayam broiler yang sukses. Saat ini merupakan waktu yang sempurna bagi anda untuk beternak ayam potong yang menjanjikan untung besar. Apalagi menjelang hari raya lebaran yang diperkirakan penjualan daging ayam melonjak tajam dan harga ayam potong naik perkilogram.

Pangsa Pasar Ternak Ayam Broiler
Seperti sudah disebutkan sebelumnya, daging ayam merupakan makanan favorit hidangan teman nasi yang banyak disukai orang dari aneka macam kalangan. Tua maupun muda, laki-laki dan wanita, anak kecil hingga orang remaja tentu menyukai daging ayam dan olahannya. Karena rasanya yang enak dan lezat. Disertai kandungan protein dan vitamin didalamnya yang dibutuhkan badan manusia.

Hal ini menciptakan pangsa pasar usaha ternak ayam potong sangat luas meliputi semua orang. Berikut ini pangsa pasar ternak ayam broiler, antara lain:

1. Semua orang yang menyukai daging ayam

2. Para pengusaha yang produksi masakan berbahan dasar daging ayam. Misalnya produk mie ayam, bakso ayam dll

3. Pengusaha restauran dengan hidangan ayam

4. Rumah makan, warung makan, warteg, atau cafe dan lain sebagainya Semua itu membutuhkan daging ayam sebagai hidangan pendamping nasi.

Pangsa pasar bisnis ternak ayam potong bisa secara forum menyerupai restoran ataupun individu perorangan. Melihat peluang perjuangan beternak ayam broiler sangat menjanjikan menciptakan banyak pengusaha tertarik membuka bisnis peternakan ayam dari skala besar hingga kecil. Usaha embel-embel dari beternak ayam potong ialah menjual bibit ayam potong.

Usaha beternak ayam ras pedaging termasuk bisnis ternak binatang yang menguntungkan dalam waktu singkat. Masa panen ayam broiler terjadi di hari ke-21 atau satu bulan. Hal ini terjadi sebab ayam ras pedaging mempunyai tingkat produktifitas tinggi. Jenis ayam yang paling unggul dari jenis ayam lain. Waktu panen singkat hanya satu bulan dan harga per ekor ayam broiler atau perkilogram di pasaran cukup tinggi menciptakan perjuangan ternak ayam potong sangat menguntungkan.

Persiapan Usaha Ternak Ayam Ras Pedaging
Anda bisa memulai usaha ternak ayam ras pedaging dengan skala kecil hingga skala besar. Yang penting kreatif dan keberanian memulai perjuangan ternak ayam broiler. Kendala dan tantangan niscaya akan dihadapi. Namun bersikaplah giat dan pantang mengalah semoga perjuangan ternak ayam ras pedaging berlangsung sukses dan menguntungkan. Selain itu, diharapkan aneka macam persiapan perjuangan yang mendalam meliputi:

? Pembuatan sangkar ayam
Suhu dalam sangkar ayam ras yang anggun sekitar 32 celcius hingga 35 celcius. Posisi sangkar ayam harus berada dalam kondisi yang benar yakni tidak melawan arah angin yang cepat berhembus dan posisi sangkar ayam harus terkena cahaya matahari di pagi hari. Pastikan sangkar ayam broiler berada di tempat yang jauh dari permukiman warga setempat. Sebab sanggup menjadikan terjadinya polusi udara. 

? Alas lantai
Perlengkapan ini mesti dalam kondisi kering. Jangan hingga basah. Pastikan tidak ada air hujan yang masuk dalam sangkar walau ada angin kencang, dan pastikan atap sangkar tak bocor. Bahan ganjal lantai ialah serutan kayu atau sekam atau adonan kulit padi yang diberi pasir dan kapur secukupnya. Adapun tebal ganjal lantai sekitar 10 centimeter.

? Brooder
Pengganti indukan ayam yang disebut brooder. Alat penghangat bagi bawah umur ayam ras yang gres menetas atau masih kecil.

? Tempat makan dan minum ayam
Untuk menciptakan tempat makan ayam ras bisa dibentuk dari materi bambu atau alumunium. Pastikan tempat makan ayam tak berkarat, kuat, kokoh dan tak bocor.

? Peralatan Lain
Tempat istirahat atau tempat tidur ayam ras pedaging. Sediakan pula alat kesehatan bagi ayam yang meliputi suntikan, gunting dan pisau operasi.

Cara Memasarkan Ayam Potong
Yang penting selain ternak ayam ras itu sendiri ialah cara menjual dan memasarkannya. Untuk cara pemasaran ayam ras bisa dilakukan lewat kerjasama dengan pengusaha pemotongan ayam, promosi dari ekspresi ke mulut, menitipkan anak ayam ras sebagai bibit di penjual anak ayam keliling, dan menitipkan telor ayam pada biro telor ayam ras. Selain itu bisa dijual eksklusif ke konsumen, pasar tradisional, warung kecil, pedagang sayuran dll. Mudah kan dalam pemasaran ayam. Apalagi kalau sudah mempunyai pelanggan dalam jumlah banyak.

Kelebihan Usaha Ternak Ayam Ras
Dalam setiap perjuangan niscaya ada kelebihan dan kekurangan. Begitupula dalam bisnis ternak ayam ras pedaging. Adapun keunggulan perjuangan ternak ayam broiler ialah ia bisa memperlihatkan penghasilan dalam jumlah besar bagi peternaknya. Sehingga banyak pengusaha ternak ayam broiler kaya raya dalam waktu cepat. Atau tingkat persaingan bisnis ternak ayam ras sangat tinggi namun tetap menjanjikan.

Kesimpulannya, bisnis ternak ayam potong ialah perjuangan ternak binatang ini cepat mendatangkan keuntungan. Karena masa panen ayam broiler terbilang singkat sekitar satu bulan. Selain itu, waktu yang dipergunakan untuk beternak ayam ras tidak menyita banyak waktu. Anda cukup santai dan sanggup mengerjakan pekerjaan lainnya sekehendak hati. Hal ini sangat menyenangkan.

Kiat Sukses Beternak Ayam Broiler
Namun untuk sukses dalam perjuangan beternak ayam ras pedaging ini diharapkan teknik dan pengetahuan mendalam mengenai cara beternak ayam potong yang baik dan benar. Karena sama menyerupai bisnis ternak kambing, perjuangan beternak ayam broiler tidaklah gampang. Diperlukan contoh pikir yang benar dalam perjuangan ternak ayam potong. Seperti dosis minuman dan makanan bagi ayam haruslah tepat, suhu dan luas sangkar harus diubahsuaikan sedemikian rupa supaya ayam ras bisa tumbuh dan berkembang secara bagus.

Namanya juga perjuangan ternak ayam potong yang berkaitan dengan nyawa. Maka perjuangan ini rawan sekali mengalami kerugian kalau tak mengetahui ilmu dan teknik memelihara ayam broiler dari anakan hingga remaja yang baik dan benar. Ada bermacam-macam penyakit yang bisa menyerang ayam. Salah satunya flu burung yang sanggup menghancurkan bisnis ternak ayam potong sobat.

Terakhir untuk keberlangsungan bisnis peternakan ayam ras pedaging, sobat harus menyediakan mesin tetas telur dalam kapasitas besar untuk stok bibit ayam yang baru. Selain anda menjual ayam ras per ekor untuk dipotong, anda pun bisa menjual bibit ayam broiler dengan harga Rp 5000 per ekor sebagai penghasilan tambahan.Melalui mesin penetas telur sobat bisa menghasilkan bibit ayam ras dalam jumlah banyak. 

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia